Open hours: 8.00-18.00 Mon-Sat
Contact Us

PERINGATI MAULID NABI DAN HARI SANTRI

Oktober, 26 2023 By: Test User

Reposted from Mandiri FM. Acara berlangsung meriah dengan hadirnya pendongeng Kak Ihan dan membuat hiasan panjang mulud dari perwakilan tiap kelas.

Kepala SDS YPWKS IV Cilegon Tubagus Mauludin atau akrab disapa Dudi mengatakan, di hari jumat barokah ini melaksanakan dua event kegiatan yaitu memperingati maulid nabi dan Hari Santri Nasional.

Menurutnya, untuk membentuk anak-anak yang cerdas secara islami, kegiatan keagamaan di SDS YPWS IV Cilegon ini lebih banyak dari sekolah lainnya.

“Ada juga madrasahnya. Karena kita kurikulumnya terintegrasi dengan diniyah dan TPQ jadi kita mengikuti seperti kegiatan-kegiatan keagamaan kita lebih banyak daripada sekolah lain yang terutama menjelang hari santri ini. Karena untuk memperingati hari santri ini saat itu tidak semua sekolah melaksanakan kecuali sekolah-sekolah yang berbasis Islami dan keagamaan,” kata Dudi.

Sementara itu, Ketua Komite SDS YPWKS IV Cilegon Novia Setyowardani menambahkan, kegiatan ini merupakan acara tahunan dari sekolah. Kata Novia pihaknya mendukung seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah agar dapat terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah orang tuanya itu support sekali support sekali jadi kami selaku panitia dan kolas itu senang setiap kita mengadakan kegiatan orang tua sangat support sekali, anaknya pun juga excited sekali,” ucapnya.

Novia mengungkapkan, SDS KS IV ini program pendidikan keagamaannya sudah cukup bagus.

“Sudah MDTA jadi kita seluruh pelajaran sudah ada untuk pelajaran keagamaannya, mulai dari Tahfidz Alquran semua ada. Jadi saya rasa untuk SD KS IV ini program keagamaan itu bagus, bahkan kita sudah setara dengan IT,” kata Novia. (Arise/Mega)

Cr. Mandiri FM ( https://mandirifm.com/peringati-maulid-nabi-dan-hari-santri-tubagus-mauludin-sds-ypwks-iv-cilegon-adalah-sekolah-berbasis-islami/ )

Berita Terkait

Pelantikan Pengurus OSIS SMP YPWKS Periode 2023-2024

26 Okt, 2023

SMP YPWKS Cilegon melaksanakan pelantikan Pengurus OSIS periode 2023-2024

Read more.

Mari Sekolah di SMK YPWKS Cilegon

26 Okt, 2023

Kini SMK YPWKS memiliki 3 Program Keahlian, yaitu Teknik Elektronika, Tekni...

Read more.

Character Building ke-2 YPKS

26 Okt, 2023

Character Building ke-2 YPKS

Read more.