Open hours: 8.00-18.00 Mon-Sat
Contact Us

Workshop Peningkatan Kompetensi SDM YPKS

Oktober, 09 2024 By: Admin


Untuk kesekian kalinya selama dua hari yaitu pada tanggal 4-5 Oktober 2024  Yayasan Pendidikan Krakatau Steel (YPKS) kembali  melakukan Workshop Peningkatan Kompetensi SDM bagi Guru & bendahara sekolah dari 11 sekolah yang berada dalam naungan YPKS di Hotel Nuansa Bali Anyer.

Kegiatan ini diikuti oleh 42 peserta yang merupakan calon pimpinan sekolah yang diproyeksikan akan menerima estafet kepemimpinan sekolah dimasa depan dengan menghadirkan berbagai narasumber yang kompeten dari berbagai instansi & perusahaan dengan berbagai topik antara lain leadership, manajemen SDM, Kurikulum, Penggunaan & Pengelolaan Dana Negara/BOS dan dinamika team.

Kegiatan Workshop dibuka langsung oleh Direktur SDM PT. Krakatau Steel selaku Pembina YPKS yaitu Ibu Sriyani Puspa Kinasih. Dalam arahannya Pembina YPKS menyampaikan perlunya peningkatan kompetensi bagi pegawai, prestasi & pelayanan dan yang paling penting untuk calon pimpinan perlunya Tour of duty bagi semua guru/karyawan agar dapat mengenali tantangan-tantangan yang ada disetiap penugasan.

Hari Pertama dibagi 4 sesi, sesi I materi mengenai dasar hukum serta Pertanggungjawaban Hukum dalam Pemakaian uang Negara/BOS disampaikan oleh Kasi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kota Cilegon, Bapak Rozi Juliantono, S.H. Narasumber sesi ke II yaitu Bapak Alugoro Mulyo Wahyudi, Dirut. PT. Krakatau Sarana Infrastruktur dengan materi konsep & best practice leadership dengan penekanan pada visi & misi seorang pimpinan sekolah, dilanjutkan sesi III materi mengenai Membangun Kepemimpinan Sekolah yang Beradab, Kolaboratif, Inovatif & Berdaya Saing Global yang disampaikan oleh Bapak Gunanto, Kepala Direktorat DIKTI, DIKLAT Pengembangan Pendidikan YPI Al Azhar Jakarta. Materi terakhir pada hari pertama  dibawakan oleh Ibu Hellysa Haerunisa, S.Psi mengenai Dinamika Team Work.

Hari Ke II dibagi dalam III sesi, sesi pertama materi penguatan kurikulum sekolah disampaikan oleh Drs. Hj. Ida Maghfuroh, M.Pd, Kasi Kurikulum Direktorat Dikdasmen YPI Al Azhar Jakarta, dilanjutkan sesi II materi disampaikan langsung oleh VP HCM PT. Krakatau Steel, Ibu Nivo N. Yuninda mengenai Manajemen SDM dengan penekanan pada bagaimana organisasi yang Sustain & Adaptive dan sesi terakhir materi mengenai tata kelola dana BOS yang efektif dan akuntabel oleh Bapak Suhendra, S.E dari Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti workshop telihat dengan banyaknya tanya jawab yang sangat komprehensif pada setiap materi yang disampaikan oleh para narasumber walaupun jadwal kegiatannya sangat padat hingga larut malam.

Dari pihak Pengurus YPKS berharap agar para peserta yang dipilih dalam workshop ini mendapatkan bekal yang memadai secara knowledge, skill maupun attitudenya bila suatu saat menerima tugas sebagai  Pemimpin Sekolah dimanapun mereka ditugaskan.

 

Berita Terkait

Daycare Amanah YPKS Memaksimalkan Masa Golden Age Anak

09 Okt, 2024

Daycare Amanah memiliki visi yang akan dituju yaitu menjadi mitra terbaik d...

Read more.

HUT SMK YPWKS YANG KE 55 TAHUN

09 Okt, 2024

Tepat pada tanggal 28 April 2024 SMK YPWKS Cilegon berusia 55 Tahun. Bediri...

Read more.

PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2024

09 Okt, 2024

Hari Pendidikan Nasional atau HARDIKNAS merupakan hari Nasional yang diperi...

Read more.