Open hours: 8.00-18.00 Mon-Sat
Contact Us

Semarak Halal Bi Halal SD YWPKS II

April, 24 2024 By: Admin

Selamat datang di halaman resmi acara Halal bi halal SD YPWKS II tahun 2024 M/1445 H! Kami dengan bangga megundang Anda untuk ikut merasakan perayaan momen kebersamaan dan silaturahmi dalam suasana penuh kebahagiaan dan keberkahan di lingkungan sekolah kami.

Alhamdulillahirobbil'alamiin pada hari Selasa, 23 April 2024 SD YPWKS II memulai kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah setelah libur nasional memperingati Hari Raya Idul Fitri. Setelah kurang lebih dua minggu warga sekolah libur dari aktivitas KBM, pada hari ini  kembali bertemu dan bersuka cita bertukar kabar dengan teman-teman keluarga besar warga SD YPWKS II dengan melakukan kegiatan halal bi halal.

Teman-teman taukah kalian apakah arti halal bi halal? kita pasti sudah sering mendengarnya, akan tetapi apakah teman-teman sudah tau artinya?

Berdasarkan dari sumber yang kami peroleh arti dari halal bi halal adalah tradisi yang unik yang berasal dari negara Indonesia yang bermula dari kata Bahasa Arab "halal" yang mana berarti diizinkan atau sah. Istilah ini merujuk pada tradisi pasca-Ramadhan dimana masyarakat berkumpul untuk saling meminta maaf kepada sanak saudara atau kerabat yang bertujuan untuk saling mempererat tali silaturahmi, khususnya selama peringatan Hari Raya Idul Fitri. Makna halal bi halal mencerminkan upaya rekonsiliasi dan memaafkan kesalahan masa yang lalu, sekaligus memperkuat ikatan komunitas. Halal bi halal tidak hanya menjadi wujud dari silaturahmi tetapi juga sebagai sarana untuk bersykur kepada Allah SWT setelah sebulan penuh berpuasa.

Karena filosofi yang sangat mendalam tersebut membuat SD YPWKS II menjadikan kegiatan tersebut sebgaai tradisi yang digelar setiap tahun, pada hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang dengan tujuan untuk kembali mempererat tali silaturahmi setelah sudah lama tidak berjumpa.

Acara halal bi halal merupakan tradisi yang telah menjadi bagian dari buadaya kami di SD YPWKS II. Tahun ini, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan acara yang lebih bermakna bagi seluruh keluarga besar SD YPWKS II.

Dalam suasana yang penuh dengan semangat kebersamaan, kami mengundang seluruh peserta didik, beserta keluarga besar SD YPWKS II, untuk bergabung dalam momen kebersamaan yang tak terlupakan. Mari kita jalin hubungan yang erat dan memperkokoh pondasi kebersamaan dalam keberagamaan.

Kami percaya bahwa melibatkan peserta didik dalam acara seperti halal bi halal adalah langkah penting dalam memperkuat rasa kepemilikan mereka terhadap sekolah dan memperdalam hubungan mereka dengan guru dan staf sekolah. Hal ini juga merupakan kesempatan emas bagi keluarga besar SD YPWKS II untuk mendukung perkembangan dan keberhasilan anak-anak mereka di lingkungan pendidikan yang aman dan mendukung.

Mari kita bersama-sama membangun atmosfer kebersamaan yang hangat dan meriah dalam acara halal bi halal SD YPWKS II tahun 2024 M/1445 H. Terima kasih atas partisipasi dan dukungan anda semua dalam menjadikan acara ini sebagai momen berharga dalam perjalanan pendidikan dan kebersamaan di SD YPWKS II.

Berita Terkait

Yayasan Pendidikan Krakatau Steel Meresmikan Renovasi Gedung dan Meluncurkan Logo Baru

24 Apr, 2024

Peresmian Renovasi Gedung dan Peluncuran Logo baru Yayasan Pendidikan Kraka...

Read more.

Pisah Sambut Ketua YPKS

24 Apr, 2024

Bapak Aris Subranta menjabat sebagai Ketua YPKS dengan jabatan barunya seba...

Read more.

JAMIYYAH AL-AZHAR CILEGON GELAR SEMINAR PARENTING BERSAMA ELLY RISMAN DENGAN TEMA MY PARET MY BESTIE

24 Apr, 2024

JAMIYYAH AL-AZHAR CILEGON GELAR SEMINAR PARENTING BERSAMA ELLY RISMAN DENGA...

Read more.